Alasan「Football betting terms」 Ilmiah Mengapa Anak

  • 时间:
  • 浏览:0

CFootball bFootball betting termsetting termsFootball betting termsysteine lyases, juga terFootball betting termskunci di dalam jenis sayuran tertentu seFootball betting termsperti brokoli, kubis, sawi, kangkung, juga kembang kol.

Banyak orang tua yang kerepotan memaksa anaknya makan sayur. Hingga akhirnya senjata andalan pun dikeluarkan, yaitu memarahi anak yang selalu menolak asupan sayur mayur.

Baca juga: Mengapa Beberapa Orang Tetap Kurus meski Selalu Terlihat Makan dengan Rakus?

Nah enzim ini, akan merombak senyawa yang bernama S-methyl-L-cysteine sulfoxide (SMCSO) yang terdapat pada sayuran dari keluarga Brassicaceae, seperti brokoli, sawi dan kembang kol.

Enzim di dalam liur anak membuat sayuran berbau tak enak, ini adalah alasan anak menolak makan sayur.

Baca juga: Mencuci Buah dan Sayur, Haruskah Menggunakan Sabun?

KOMPAS.com - Banyak anak-anak yang tidak menyukai sayuran. Mau diolah dalam resep apa pun, kebanyakan anak-anak akan menolak brokoli, kubis, kembang kol, juga jenis sayuran lain.

Enzim cysteine lyases, yang membuat sayuran terasa tak enak ini, diproduksi oleh berbagai bakteri yang hidup di rongga mulut.

Jadi ketika anak-anak mengunyah sayuran tersebut, enzim yang ada pada air liur akan bercampur dengan enzim yang keluar dari sayuran.

Proses perombakan ini membuat senyawa tersebut berubah menjadi senyawa yang memiliki molekul-molekul berbau tak sedap. Bau tak sedap inilah, yang membuat anak-anak akhirnya menghindari mengonsumsi sayuran.

Dalam penelitian yang dilakukan, kuat tidaknya bau tak sedap yang ada pada sayuran dipengaruhi oleh banyak tidaknya cysteine lyases yang bekerja di rongga mulut.

Menghimpun data dari Live Science, dalam sebuah penelitian didapatkan ada semacam enzim khusus yang terkandung dalam air liur anak-anak yang bisa membuat sayuran terasa tak enak di rongga mulut mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Padahal ada alasan ilmiah di balik mengapa anak-anak selalu menolak brokoli dan teman-temannnya ini.

Anak-anak lebih sensitif terhadap aroma dan rasa, sehingga mudah menolak sayuran.