Apa Vaksin Cov「Baccarat Malaysia」id

  • 时间:
  • 浏览:0

Menyoroti betBaccarat Malaysiaapa suBaccarat Malaysialitnya mengetahui prevalensi yang mendasari Baccarat Malaysiakondisi tersebut, sebuah tinjauan dalam Journal of Cardiothoracic and Vascular Anesthesia memperkirakan bahwa insiden miokarditis virus adalah 10 hingga 22 kasus per 100.000 per tahun.

Dilansir dari Reuters, Pfizer telah mengetahui temuan tersebut. Pihaknya menanggapi, kasus miokarditis tidak ada hubungan sebab akibat dengan vaksinnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menurut Organisasi Nasional untuk Gangguan Langka, pria yang lebih muda umumnya lebih mungkin terkena miokarditis dibanding wanita.

Artinya, orang yang mengalami miokarditis dialami 1 dari 50.000 orang yang divaksinasi.

Selain itu, waktu kasus miokarditis menarik. Dalam laporan Mevorach disebutkan, kebanyakan kasus terjadi dalam 1 sampai 5 hari dari suntikan kedua. Ini berarti bahwa waktu gejala pasien tidak muncul secara acak.

Laporan itu juga menyatakan, data dari rumah sakit Hadassah Medical Center menemukan bahwa tingkat kasus miokarditis yang terlihat di rumah sakit dalam beberapa bulan terakhir meningkat 5-25 kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Jordan-Villegas pun mengatakan bahwa jumlah kasus miokarditis pada populasi umum tidak diketahui secara pasti.

Total, ada sekitar 5 juta orang yang divaksinasi di seluruh Israel.

"Itu membuat sulit untuk mengatakan apakah miokarditis benar-benar terkait dengan vaksin atau tidak," kata Jordan-Villegas menanggapi temuan Israel.

Mayoritas orang yang mengembangkan miokarditis adalah pria muda, berusia 16 hingga 24 tahun.

Dan pada bulan-bulan musim panas, memang ada peningkatan kasus infeksi virus enterovirus.

Di sisi lain, laporan dari Israel tidak memasukkan informasi tentang tingkat miokarditis pada populasi yang belum divaksinasi. Ini diperlukan untuk menunjukkan kemungkinan vaksin menyebabkan miokarditis.

Dari laporan tersebut, pria muda yang mengembangkan miokarditis merupakan 10 persen dari populasi yang divaksinasi, diperkirakan 1 dari 5.000.

"Temuan ini meningkatkan kemungkinan hubungan sebab akibat antara vaksin dan miokarditis," kata laporan itu.

Laporan miokarditis dari Israel ini dipimpin oleh Dr. Dror Mevorach, kepala penyakit dalam di Hadassah Medical Center di Yerusalem.

Jordan-Villegas mengatakan, miokarditis biasanya disebabkan oleh infeksi virus, khususnya virus yang dikenal sebagai enterovirus.

Baca juga: Kabar Baik, Vaksin Pfizer Beri Perlindungan dari Varian Covid-19 Delta dan Alpha

Mevorach dan timnya menemukan lebih dari 110 kasus miokarditis di Israel yang terjadi sekitar waktu vaksinasi Covid-19, sebagian besar setelah suntikan kedua.

Jordan-Villegas berkata, angka kasus miokarditis sekitar 2 hingga 3 kasus per 100.000 orang setiap tahunnya. Jumlah itu mungkin lebih banyak, karena kasus tidak dilaporkan.

"Ini bukan bukti. Ini sinyal bahwa fenomena tersebut harus diselidiki," kata Dr. Eyal Leshem, direktur Pusat Pengobatan Perjalanan dan Penyakit Tropis di Pusat Medis Sheba, di Ramat Gan, Israel kepada The Jerusalem Post.

Namun, rincian kasus menurut tahun, serta rentang usia kasus, tidak dimasukkan dalam laporan.